11 Fakta Tragedi WTC

Di hari ini, tepat 12 tahun yang lalu terjadi sebuah peristiwa yang dianggap sebagai aksi teroris terbesar sepanjang sejarah. Di hari ini menara kembar World Trade Center di New York, Amerika Serikat runtuh setelah diterjang oleh pesawat yang dibajak oleh teroris dan menewaskan ribuan orang yang ada di sana.

Berbagai hal, mulai dari kontroversi, spekulasi, misteri, dan konspirasi muncul dari peristiwa ini. Ada orang yang berduka dan mengutuk serangan itu, ada pula menganggap peristiwa itu sebagai sebuah rekayasa. Apapun pendapat orang, semua itu tidak akan mengubah sejarah yang telah terjadi. Tanpa disadari, peristiwa 9/11 telah mengubah dunia yang kita tinggali dan orang-orang yang ada di dalamnya.

Bukan pesawat yang meruntuhkan WTC
Untuk mengenang tragedi WTC 11 September 2001 lalu, redaksi mizan.com menyajikan 11 hal menarik yang berhubungan dengan peristiwa tersebut.
Salah satu teori konspirasi yang paling terkenal adalah bahwa bukan serangan pesawat yang menyebabkan menara kembar itu rata dengan tanah. Sebabnya, runtuhnya WTC sangat mirip dengan peruntuhan gedung dengan menggunakan bahan peledak. Banyak arsitek dan ilmuwan yang juga meragukan hal tersebut dan mengatakan bahwa bahan bakar pesawat tidak akan sanggup untuk menciptakan panas yang sedemikian rupa hingga mampu melelehkan konstruksi besi di bangunan itu. Selain itu, beberapa saksi mata juga mengaku mendengar bunyi letusan di dalam bangunan ketika mereka hendak menyelamatkan diri.

Kebakaran di area WTC berlangsung selama 3 bulan
Atau lebih tepatnya butuh 99 hari untuk memadamkan api di Ground Zero hingga tuntas. Api pertama yang muncul pada 11 September pukul 8.46 ketika pesawat pertama menabrak Menara Utara baru bisa dipadamkan pada 19 September 2001.

Jumlah kecelakaan mobil meningkat setelah WTC
Tampaknya banyak orang yang jadi takut bepergian dengan pesawat terbang setelah tragedi WTC. Mereka beralih ke transportasi darat yang dianggap jauh lebih aman. Namun siapa sangka kalau angka kecelakaan mobil justru meningkat setelah peristiwa ini? Di Amerika, jumlah kecelakaan mobil meningkat secara drastis tak lama setelah tragedi WTC. Sebanyak 1.595 orang meninggal dalam kecelakaan mobil di Amerika Serikat, atau hampir separuh jumlah orang yang meninggal di WTC.

Ribuan orang Yahudi libur di hari itu
Tampaknya 4.000 orang Yahudi yang bekerja di WTC sepakat untuk mengambil cuti bersama di hari naas itu. Atau mungkinkah mereka sudah mengetahui bahwa gedung mereka bekerja akan mendapat serangan dari teroris?

Ribuan orang jadi saksi mata, termasuk Presiden Bush
Kejadian memilukan itu tidak hanya disaksikan oleh ribuan orang di sekitar area, tapi juga oleh Presiden George W. Bush. Ketika WTC diserang, Bush sedang duduk di luar ruang kelas dan melihat pesawat terbang yang menabrak menara kembar itu.

Paling kontroversial : bersantai di atas tragedi
Ada sebuah foto kontroversial yang diabadikan oleh Thomas Hoepker, seorang fotografer keturunan German yang mengambil banyak foto ketika tragedi berlangsung. Di foto itu, terdapat beberapa orang Amerika sedang bersantai dan mengobrol sementara di latar belakang terdapat asap hitam yang mengepul dari menara kembar WTC yang diserang teroris. Hoepker memutuskan untuk tidak memublikasikan foto itu hingga lima tahun setelahnya, karena fotonya terlalu kontroversial.


Angka bunuh diri turun drastis di Inggris
Apa kaitan antara WTC dengan menurunnya angka bunuh diri di Inggris? Teori yang berkembang adalah bahwa tragedi yang memilukan seperti WTC ini membuat orang merasa butuh untuk bersatu dan mereka merasa bahwa mereka sedang berjuang melawan sesuatu sebagai satu tim. Yang mencengangkan, angka bunuh diri di negara itu turun drastis hingga 40 persen.

1% Muslim jadi korban  
Banyak yang tidak tahu bahwa Muslim pun menjadi korban di tragedi ini. Sebanyak 32 orang Muslim tewas di peristiwa 9/11. Sebagian besar dari mereka adalah orang-orang yang bekerja di WTC dan tidak ada hubungannya dengan jaringan terorisme Al Qaeda yang disebut-sebut bertanggung jawab atas tragedi ini. Bahkan ada sebuah tragedi memilukan ketika seorang Muslim Amerika bernama Mohammad Salman Hamdani, yang berperan besar dalam pengevakuasian korban dituduh sebagai salah satu teroris dan dilupakan sebagai pahlawan yang telah menyelamatkan banyak nyawa.

Regu jet penembak telat dua jam
Di film-film, pahlawan selalu datang belakangan. Namun mereka, dengan kekuatannya, selalu sanggup menghabisi penjahat yang sedang beraksi dan memberangus mereka hingga habis. Tidak demikian dengan pasukan pesawat jet Amerika ini. Mereka telat selama dua jam dan gagal menolong ribuan nyawa yang seharusnya dapat diselamatkan.

Agen intelejen AS sedang berolahraga di sekitar area
Di pagi yang tampaknya sama dengan biasanya itu, Agen Intelejen Amerika Serikat atau yang lebih dikenal dengan National Reconnaissance Office ternyata sedang melakukan latihan di sekitar menara kembar WTC. Benar-benar sebuah kebetulan yang membuat banyak orang bertanya-tanya.

Serangan Pentagon adalah hal yang tidak masuk akal
Di antara semuanya, yang paling misterius adalah serangan yang terjadi pada markas angkatan bersenjata Amerika yang dikenal dengan Pentagon. Banyak orang menganggap serangan itu aneh dan tidak masuk akal. Di antaranya karena lubang yang disebabkan oleh serangan ternyata jauh lebih kecil dari ukuran pesawat komersil manapun yang dimiliki Amerika. Pertanyaan besar lainnya, mengapa mereka tidak menembak jatuh pesawat yang mencurigakan itu, padahal dengan berbagai teknologi canggih yang mereka miliki, itu adalah hal yang mudah untuk dilakukan.

Sumber : http://mizan.com/news_det/11-fakta-menarik-dan-misterius-dari-peristiwa-911-bagian-ii---habis.html

Share this article :
 
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. DJ spins out on Saturday nights. I believe my exact words were "I don't want to be your dirty little secret. They feature almost nightly drink specials and some form of entertainment every night of the week--DJ's, live music, trivia, you name it.

    My web site; clever pub quiz names

    BalasHapus

[ pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan koment, terima kasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini dan semoga bermanfaat ]

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. oppoest - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Gigloplus
Proudly powered by Blogger