Alasan Anak Nakal Bisa Lebih Sukses Dari Anak Kutu Buku

Iseng-iseng lagi berpikir, kalo ternyata anak-anak nakal yang dulunya ada di sekolah waktu SMP atau SMA, mereka itu saat dewasanya mempunyai kemungkinan sukses lebih besar dari mereka yang kutu buku..hmmm….. tanya kenapa ???
Ada beberapa alasan yang mungkin membuat si anak nakal bisa lebih sukses ( kita ambil sisi positifnya yuk! ):

1. Koneksi

Gambar Alasan Anak Nakal Bisa Lebih Sukses Dari Anak Kutu Buku sukses Anak Pintar Anak Nakal  large 071129 friends9
Anak nakal : biasanya banyak temennya, geng-geng, club-club motor mobil dsb.. dan memang.. sampai kita dewasa yang kita butuhin itu koneksi buat berbisnis. dan koneksi itu datangnya dari teman2 kita..
Kutu buku : coba bayangin si kutu buku, mereka tiap hari belajar, jarang bergaul, bergaul cuma sama kertas ulangan buku pena dan pensil.. saat mereka lulus sekolah dan sukses. lah, mau cari bisnis ke siapa?, siapa yang mau ngajak bisnis bareng…?
Kesimpulan : banyak pergaulan, rajin belajar, ambil keduanya dari si nakal dan si rajin.

2. Dihukum

















Anak nakal : cenderung berani, mereka tidak takut dihukum guru, berdiri di depan kelas dihukum senyam senyum, nilai jelek gak dimasukkan ke hati (mental baja)
Kutu Buku : Terus belajar karena takut nilai jelek, kalau ulangan dapet jelek langsung keringet dingin pusing kepala, bleeggg!! pingsan :P
Kesimpulan : Dalam berbisnis itu selalu ada menang dan kalah, dan kalau kita liat si nakal, mereka itu lebih berani mencoba tanpa takut, dan kalau kalah atau salah ya sudah kita coba lagi..

3. Nyontek

Gambar Alasan Anak Nakal Bisa Lebih Sukses Dari Anak Kutu Buku sukses Anak Pintar Anak Nakal  nyontek24
Anak nakal : lebih banyak akal buat bertahan hidup, misalnya dalam ulangan. Dia gak mengerti harus buat apa biar lulus, nah otak mereka dipakai buat mencari 1000 cara mencontek, dan tahu sendiri hasil dari itu semua? Mereka jadi pribadi yang kreatif dan bermental kuat ( karena mencontek itu penuh tantangan )
Kutu Buku : Satu-satunya jalan ya belajar biar bisa nilai bagus, dan cara yang mereka pilih ya belajar, cuma 1 cara…
Kesimpulan : Banyak-banyak lah mencari akal dan jadilah orang yang kreatif dalam berbisnis, biar kita bisa sukses! (kk)
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Posting Komentar

[ pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan koment, terima kasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini dan semoga bermanfaat ]

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. oppoest - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Gigloplus
Proudly powered by Blogger