Marhaban Yaa Ramadhan - Bersihkan Hati, Luruskan Niat



Selamat datang bulan suci ramadhan , yuk sejenak kita tinggalkan politik , yang mana sampai menyebabkan bermusuh-musuhan atau sering membuka aib gara-gara mendukung salah satu calon presiden kita .

Kayaknya gak matching jika kita memasuki bulan suci ramadhan tetapi hati kita belum suci atau bersih, mari hapuskan dendam di hati, dan luruskan niat 

Tidak ada salahnya jika kita membersihkan diri dengan meminta maaf kepada orang di sekitar kita terlebih dahulu : 

1 . Meminta maaf kepada orang tua , siapa itu orang tua : orang tua adalah a. orang yang melahirkan kita , b. orang yang anaknya kita nikahi, dan c. orang yang mengajarkan kita ilmu . dalam sebuah hadist di riwayatkan :

" Keridhaan Allah ada di dalam keridhaan kedua orang tua dan kemurkaan Allah ada pada kemurkaan kedua orang tua". (Diriwayatkan Tirmidzi dari hadits Abdullah bin Amr, hadits ini diperkuat oleh hadits Abu Hurairah)

2. Meminta maaf kepada suami , sebuah hadist meriwayatkan 
"Suami adalah surga atau neraka bagi seorang istri. Keridhoan suami menjadi keridhoan Allah. Istri yang tidak diridhoi suaminya karena tidak taat dikatakan sebagai wanita yang durhaka dan kufur nikmat"

3.Meminta ma'af pada teman, rekan kerja, dan saudara .
sebuah hadist meriwayatkan : " Tidak halal seorang muslim menjauhi kawannya lebih dari tiga hari. Jika telah lewat waktu tiga hari itu, maka berbicaralah dengan dia dan berilah salam, jika dia telah menjawab salam, maka keduanya bersama-sama mendapat pahala, dan jika dia tidak membalasnya, maka sungguh dia kembali dengan membawa dosa, sedang orang yang memberi salam telah keluar dari dosa karena menjauhi itu.” (Riwayat Abu Daud).

Selamat datang bulan suci ramadhan - mohon maaf lahir dan batin jika ada salah dan khilaf baik saya sengaja atau tidak .

IP
IP Checker byTutorial Blogspot
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Posting Komentar

[ pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan koment, terima kasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini dan semoga bermanfaat ]

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. oppoest - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Gigloplus
Proudly powered by Blogger