FANATIK


Apa itu fanatisme : Fanatisme adalah paham atau perilaku yang menunjukkan ketertarikan terhadap sesuatu secara berlebihan.

Filsuf George Santayana mendefinisikan fanatisme sebagai, "melipatgandakan usaha Anda ketika Anda lupa tujuan Anda";
menurut Winston Churchill, "Seseorang fanatisme tidak akan bisa mengubah pola pikir dan tidak akan mengubah haluannya". Bisa dikatakan seseorang yang fanatik memiliki standar yang ketat dalam pola pikirnya dan cenderung tidak mau mendengarkan opini maupun ide yang dianggapnya bertentangan. sumber - wikipedia.

banyak macam jenis fanatisme tetapi karena momentnya pilpres maka kita bahas adalah fanatik kepada salah satu calon presiden :
jadi ketika sedulur fanatik dengan salah satu calon presiden , maka calon presiden yang lain akan begitu buruk di mata anda, bahkan mungkin anda tidak sungkan untuk menjelek-jelekan .
parahnya lagi semua apa yang di lihat di media-media cetak / online di masukkan mentah-mentah tanpa sebuah filter .

masih adakah media yang bukan corong partai ?

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ” [Al Hujuraat 6]

sedulur lupa bahwasanya politik adalah sebuah seni berjanji tanpa harus menepati, walaupun mkn tidak semua politisi seperti itu, kata teman saya lip service .

sebuah pertanyaan di ajukan kesaya , kenapa orang-orang begitu fanatik, apakah karena tingkat pendidikan mereka ?

pertanyaan yang sulit saya jawab : karena berbeda tipis , ketika paham fanatik masuk ke diri kita maka orang cerdas , pintar atau apa akan terasa bodoh , kenapa ? seperti penjelasan di atas " mereka tidak mau mendengar opini dari orang lain " merasa opininya selalu benar .
stop ! berpolitiklah dengan bijak tanpa harus menghujat .

tentukan pilihan anda, jika masih bingung atas semua pemberitaan , kita masih mempunyai opsi lain , yakni mata hati / Qolbun . gunakanlah itu untuk pilihan anda kelak .
salam

IP
IP Checker byTutorial Blogspot
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Posting Komentar

[ pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan koment, terima kasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini dan semoga bermanfaat ]

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. oppoest - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Gigloplus
Proudly powered by Blogger