Pray For Pati Jawa Tengah


Banjir Pati Jawa Tengah : Hujan  yang hampir sebulan lebih menguyur kota pati menyebabkan banjir yang sangat luas, hampir 80 % lebih kecamatan dan desa di kota pati digenangi air banjir .

Kondisi ini menyulut ketua Palang Merah Indonesai Pak Yusuf Kalla untuk mengecheck secara langsung kondisi kota pati guna meninjau korban air banjir .

Memang bencana tidak terjadi di daerah Kab Pati saja , yakni di beberapa daerah di indonesia, tetapi menurut pantauan beliau dan Republika , Kab Pati adalah termasuk bencana banjir yang terluas di seluruh indonesia .

Yang paling penting, kata mantan Wakil Presiden RI itu, bencana banjir yang melanda Pati dan daerah sekitarnya itu, terjadi saat masyarakat sekitar hampir panen, baik lahan persawahan maupun tambaknya.

Oleh karena itu, kata dia, bisa dibayangkan bahwa kerugian ekonomi yang diderita masyarakat Pati dan sekitarnya akibat bencana banjir itu, cukup besar karena banyak di antara mereka mengalami gagal panen.

Ia menjelaskan kehidupan masyarakat Pati dan daerah sekitarnya harus dibantu setelah bencana banjir, seperti membantu penyediaan bibit tanaman agar perekonomian mereka bisa kembali bangkit.

"Kita harus membantu rakyat pascabanjir. Bibitnya, apanya, kehidupannya, karena tambak-tambak udangnya kan keluar semua. Ikannya keluar semua (akibat banjir, red.). Kerugiannya besar sekali," katanya.

Berkaitan dengan penanggulangan bencana, JK mengingatkan harus dilakukan secara bersama-sama, mulai pemerintah terbawah di tingkat desa, kecamatan, sampai dengan pemerintah pusat, bukan hanya Presiden. 

Untuk Para dermawan yang mau menyumbang bisa dilihat / di klik link di bawah ini : 

1. Area Pati dan yogyakarta bisa klik link ini : Posko Relawan Peduli Pati 
2. Untuk Area Semarang bisa Klik di link ini : KAAPS 
  • Dwi Pujiyanto No rek : 0981782134 ( BCA )
untuk memantau kondisi dari rekan-rekan di pati bisa di lihat di fans page kota pati ini dengan klik link berikut :


IP
IP Checker byTutorial Blogspot
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Posting Komentar

[ pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan koment, terima kasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini dan semoga bermanfaat ]

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. oppoest - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Gigloplus
Proudly powered by Blogger